Senin, 02 Agustus 2021 22:49

Wali Kota Madiun Kembali Berangkatkan Bantuan Beras dari Bulog untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Rabu, 21 Juli 2021 21:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Wali Kota Madiun Kembali Berangkatkan Bantuan Beras dari Bulog untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
Wali Kota Madiun H. Maidi kembali memberangkatkan bantuan beras dari Bulog untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19, Rabu (21/7/2021). (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun H. Maidi kembali memberangkatkan bantuan beras dari Bulog untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19, Rabu (21/7/2021). Bantuan beras tersebut akan dibagikan di 24 kelurahan.

"Bantuan ini biar segera terealisasi dan hari ini harus selesai didistribusikan ke semua kelurahan," kata Wali Kota Maidi.

Ia menjelaskan, masing-masing penerima bantuan beras tersebut akan mendapat sebanyak 10 kilogram. Menurutnya, dengan adanya tambahan bantuan ini, warga Kota Madiun tidak akan ada yang kesulitan untuk makan.

"Yang dapat bantuan jelas. Sudah ada data dan tidak akan dobel karena sudah by name by address," jelas Wali Kota Maidi.

BACA JUGA : 

Bantu Perekonomian Pekerja Seni, Pemkab Madiun Salurkan Bantuan Uang Tunai Senilai Rp 600 Ribu

DPRD Setujui Perubahan RPJMD Kota Madiun

Antisipasi Peningkatan Penderita Covid-19, Dinkes Kota Madiun Percepat Kesiapan Isoter dan RSL

Berhasil Kendalikan Laju Pertambahan Penduduk, Kota Madiun Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga yang ada di kelurahan yang menerima bantuan sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran.

"Saya nanti juga akan cek langsung ke lapangan apakah ini sudah sesuai sasaran," jelas Maidi.

Selain itu, lanjut Maidi, khusus untuk warga yang telah menerima bantuan dan mereka terkena Covid-19, maka mereka juga akan menerima bantuan makanan jika mereka melaksanakan isoman (isolasi mandiri) di rumah.

"Bagi warga isoman ada bantuan makan saat menjalani isoman. Sudah ada tanggung jawabnya di tingkat RT sesuai dengan adanya kampung tangguh," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Madiun Ahmad Mustari menyampaikan, Bulog dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Khusus untuk Bulog Madiun sendiri mendapat tugas di 2 kabupaten dan 1 kota," ujar Ahmad Mustari.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan oleh Bulog adalah beras dengan mutu medium atau kualitas yang baik. "Kami berikan bantuan beras dengan mutu medium atau kualitas yang baik," tukasnya. (hen/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...