Harlah ke-23, PKB di Jatim Salurkan Bansos untuk Isoman hingga Lomba Kitab Kuning

Harlah ke-23, PKB di Jatim Salurkan Bansos untuk Isoman hingga Lomba Kitab Kuning Harlah ke-23 PKB di Jawa Timur diisi berbagai rangkaian acara. Mulai bantuan warga isoman, lomba kitab kuning, hingga TikTok Challenge. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - merayakan Hari Lahir (Harlah) yang ke-23 dengan menggelar berbagai kegiatan. Harlah ke-23 kali ini diisi dengan Aksi Melayani Isolasi mandiri mengingat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris DPW Jatim Anik Maslachah mengungkapkan, selain Aksi Melayani , juga menggelar berbagai lomba yang mendukung tumbuh kembangnya potensi kreativitas anak muda di Jawa Timur.

Untuk Aksi Melayani dilakukan dengan berbagi 20 ribu paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan Jawa Timur terhadap warga yang sadar melakukan isolasi.

"Dukungan dan perhatian tersebut di antaranya adanya jaminan pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama isolasi mandiri, sehingga ada rasa aman bagi mereka menjalaninya," ujar Anik Maslachah, Jumat (23/7/2021).

Menurut Anik, juga mendirikan Posko AMI (Aksi Melayani ) yang tersebar di 38 kabupaten/kota untuk memberikan informasi dan edukasi bagi warga terkait masalah pandemi Covid-19. Posko itu ditempatkan di masing-masing kantor DPC .

Sedangkan untuk kegiatan lomba, menggelar lomba musabaqoh khusus santri guna mendukung pembangunan pembangunan manusia dan menjaga tradisi keagamaan. Lomba ini dimulai sejak 28 Juni - 23 Juli 2021 secara online. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO