Resmikan RS Lapangan, Wali Kota Madiun Berharap Tak Pernah Digunakan

Resmikan RS Lapangan, Wali Kota Madiun Berharap Tak Pernah Digunakan Wali Kota Madiun H. Maidi meresmikan rumah sakit lapangan (RSL) di Asrama Haji Kota Madiun, Sabtu (24/7/2021).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat penanganan penderita Covid-19 serta mengurangi bed occupancy ratio (BOR) di Kota Madiun, Wali Kota Madiun H. Maidi meresmikan rumah sakit lapangan (RSL) di Asrama Haji Kota Madiun, Sabtu (24/7/2021).

"Rumah sakit lapangan ini berkapasitas 182 tempat tidur dan diperuntukkan bagi penderita covid dengan kodisi sedang dan berat. Tenaga kesehatan yang telah disediakan sebanyak 20 orang dan dokternya ada 2 orang, tapi saat ini keadaannya belum terisi," ujar Wali Kota Madiun Maidi saat peresmian.

Wali Kota berharap RSL nanti tidak pernah digunakan. Artinya masyarakat kota Madiun semuanya sehat dan tidak dirawat di RSL.

"Semoga tempat tidur yang kosong ini tidak digunakan, artinya masyarakat kita semua sehat," tegas Wali Kota Maidi.

Setelah melakukan peresmian dan penandatanganan, Maidi melihat langsung keadaan di dalam RSL dan dilanjutkan dengan pembukaan baliho penunjuk informasi. Selain Maidi, peresmian juga dihadiri Wakil Wali Kota Madiun, Kepala OPD, Ketua Dewan, Kajari dan Forkopimda Kota Madiun. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO