Vaksinasi Goes to Campus Sasar Mahasiswa di Banyuwangi

Vaksinasi Goes to Campus Sasar Mahasiswa di Banyuwangi Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu hadir langsung dalam kegiatan yang bertajuk "Polresta Banyuwangi Goes To Campus".

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - menggandeng himpunan mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi untuk menyukseskan program vaksinasi Goes to Campus di Auditorium GBK Stikes Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu terlihat hadir langsung dalam kegiatan yang bertajuk " Goes To Campus". Tampak hadir juga antara lain Kompol Agung Setya Budi (Kabagops), Kompol Edy Priswanto, (Kasat Intelka), Iptu Edy Wahono, (Wakasat Intelkam), Lulut (Paurkes), Dr. H. Soekardjo (Rektor Stikes Banyuwangi), Noval (Ketua HMI Cabang Banyuwangi) dan Gabungan Mahasiswa se Kabupaten Banyuwangi sekira 200 orang.

AKBP Nasrun mengungkapkan, vaksinasi goes to campus merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Sebelumnya telah membuat inovasi vaksinasi door to door untuk mendatangi masyarakat.

"Kita terus lakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum . Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk menyukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity," ujar AKBP Nasrun, Selasa (27/7/2021).

Ratusan mahasiswa dari organisasi himpunan kemahasiswaan seperti PMII, HMI, GMNI, IMM, dan BEM Banyuwangi Raya dari berbagai universitas di Kabupaten Banyuwangi antusias mengikuti program vaksinasi untuk mahasiswa ini.

"Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 mereka adalah orang yang belum melaksanakan vaksin sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kematian tersebut," ujar Kapolresta Banyuwangi.

Sementara Dr. H. Soekardjo, Rektor Stikes Banyuwangi menyampaikan permohonan maaf kepada semuanya bilamana keadaan sarana prasarana terbatas, lantaran persiapan yang mendadak. Namun demikian, hal itu tidak menghambat acara vaksinasi massal untuk mahasiswa.

"Kegiatan ini merupakan suatu kepekaan yang luar biasa karena mempunyai tanggung jawab moral kepada mahasiswa," ujar Rektor Stikes tersebut.

Dr. Soekardjo menyampaikan kegiatan semacam ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Ia juga berharap mahasiswa punya kepedulian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi dan menerapkan prokes dalam setiap aktivitas di masa pandemi.

"Masyarakat hendaknya tetap waspada terhadap varian baru, maka diharapkan masyarakat ikut vaksinasi dan menjaga kesehatan serta jangan stres," pesannya seraya mengingatkan bahwa saat ini banyak nakes yang meninggal akibat Covid-19. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO