Kota Kediri Kembali Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Kota Kediri Kembali Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat bersama seorang anak. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - kembali meraih penghargaan Tingkat Madya. Melalui zoom meeting, Wali Abdullah Abu Bakar mengikuti acara pengumuman penghargaan di Ruang Joyoboyo Balai , Kamis (29/7).

Raihan penghargaan ini membuktikan bahwa memiliki sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Ditemui usai acara, Mas Abu, sapaan akrab Wali itu, mengatakan bahwa ia ingin anak-anak di bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna.

“Kalaupun kita dapat penghargaan adalah bonus, tapi yang kita tekankan di sini, bagaimana supaya anak-anak itu bisa sekolahnya bagus, mereka bisa berkomunikasi dua arah dengan guru-gurunya yang baik. Mereka juga ada tempat bermain,” ujar Mas Abu, Kamis (29/7).

Tempat bermain yang dimaksud Mas Abu adalah taman-taman yang dibangun pemkot di , agar anak-anak bisa meluapkan tenaga serta berkreasi memunculkan ide dan gagasannya.

"Kami juga memberikan edukasi kepada orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya dengan norma dan etika yang baik," imbuhnya.

Mas Abu juga berpesan kepada aparat kelurahan untuk menjaga kampungnya tetap bersih, sehingga warga khususnya anak-anak, bisa hidup sehat. Sebab, anak-anak di banyak yang hidup di kampung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO