Peduli Warga Terdampak Covid-19, KONI Gresik Serahkan Bantuan Sembako ke Dapur Umum Posko Darurat

Peduli Warga Terdampak Covid-19, KONI Gresik Serahkan Bantuan Sembako ke Dapur Umum Posko Darurat Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri didampingi Ketua Bidang Kesejahteraan Arifin, S.H., dan sejumlah pengurus menyerahkan bantuan kepada Khosiah, Koordinator Dapur Umum Posko Darurat COvid-19 Gresik. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik menyerahkan bantuan sembako dan bahan 4 sehat 5 sempurna berupa buah-buahan, susu, dan kebutuhan lain ke Dapur Umum Posko Darurat Covid-19 di Pendopo Bupati Gresik, Selasa (3/8/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua dr. Anis Ambiyo Putri didampingi Ketua Bidang Kesra Arifin, S.H., dan sejumlah pengurus KONI kepada Koordinator Dapur Umum Posko Darurat Covid-19 Gresik Khosiah.

dr. Anis Ambiyo Putri menyatakan bahwa bantuan tersebut dari patungan pengurus yang merasa prihatin dan terpanggil atas kondisi saat ini. "Kami pengurus KONI merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Gresik saat ini akibat dampak pandemi yang berlangsung mulai Maret 2020 lalu," ucap dr. Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, usai menyerahkan bantuan, Selasa (3/8/2021).

"Karena itu, kami pengurus secara spontan dan kompak patungan membeli sembako dan kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Bantuan itu langsung kami serahkan di dapur umum untuk keperluan makan warga terpapar Covid-19 yang isoman dan terdampak," imbuhnya.

Ia berharap, sedikit bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan pokok di dapur umum posko darurat untuk diolah, dimasak, dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

Ia menerangkan, pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini diupayakan bukan yang terakhir. Mengingat pandemi ini belum bisa diprediksikan kapan akan berakhir. Karena itu pihaknya akan berupaya memberikan bantuan lagi di posko darurat yang telah didirikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah di empat wilayah kerja (wilker) tersebut.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO