Kejar Target Herd Immunity, Relawan Nakes Gresik Tangguh Kebut Vaksinasi

Kejar Target Herd Immunity, Relawan Nakes Gresik Tangguh Kebut Vaksinasi Tim Relawan Nakes Gresik Tangguh ketika melaksanakan vaksinasi di Wisata Lontar Sewu Kecamatan Menganti. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Vaksinator Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) Gresik Tangguh terus mengebut vakinasi melalui gerakan "Ayo Vaksin" demi mengejar target herd immunity.

Pemkab Gresik telah memplotting sejumlah titik vaksinasi untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin cuma-cuma alias gratis. Titik vaksinasi itu di antaranya, Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Wisata Desa Setigi, Wagos di Ujungpangkah, Pantai Dalegan Panceng, dan Wisata Edu Lontar Sewu Menganti. Juga di balai desa maupun kelurahan.

Selain itu, Pemkab Gresik juga kian gencar menggandeng perusahaan untuk menggelar vaksin gotong royong terhadap karyawan.

Koordinator Relawan Nakes Gresik Tangguh, dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H. menyebutkan, saat ini tim vaksinator yang terdiri dari 136 terus memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Untuk hari ini (5/8) hingga Sabtu (7/8), vaksinasi digelar di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto dengan sistem pendaftaran online. Vaksin yang disiapkan 500 dosis. Kemudian, di Wisata Lontar Sewu Menganti disiapkan kuota 300 orang.

Sementara untuk pendaftaran offline bisa dilakukan di Wisata Gosari Ujungpangkah dengan kuota 200 orang, Wisata Setigi Ujungpangkah 300 orang, dan Pantai Dalegan 200 orang.

Sebelumnya, kata dr. Singgih, tim vaksinator telah merampungkan vaksinasi untuk 7.500 karyawan di PT Karunia Alam Segar (KAS) Kecamatan Manyar.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar, dr. Singgih yakin target 70 persen vaksinasi terhadap masyarakat pada akhir 2021 yang dicanangkan Bupati Fandi Akhmad Yani akan terwujud. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO