Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemkab Bangkalan Bagikan 4.356 Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemkab Bangkalan Bagikan 4.356 Paket Sembako Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat melepas truk-truk yang akan mendistribusikan paket sembako ke sejumlah kecamatan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Guna membantu penuhi kebutuhan pokok masyarakat terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangkalan bagikan 4.356 paket sembako, Kamis (5/8/2021).

Bantuan sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan dan 15 bungkus mi instan itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kepada perwakilan juru parkir, pedagang kaki lima, dan petugas kebersihan di Pendopo Agung Bangkalan.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan didropping ke masing-masing kecamatan, untuk dibagikan melalui kelurahan masing-masing.

Bupati menyampaikan, bantuan sembako ini diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan menggunakan dana APBD sebesar Rp 653 juta.

"Jadi bantuan ini beda dengan bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Karena ini kita gunakan melalui dana APBD kita sendiri," tutur Ra Latif, sapaan Bupati Bangkalan.

"Dari 4.356 paket ini akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan sesuai data yang ada. Isinya beras, minyak, gula dan mie instan 15 bungkus," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinsos Bangkalan, Wibagio Suharta mengungkapkan bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak terdaftar pada penerima bantuan PKH, BLT, dan BST.

"Kriterianya di luar KPM (keluarga penerima manfaat) PKH, BLT, dan BST. Jadi data mereka tidak harus terdaftar di DTKS, karena mereka ini yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO