Pegawai Pemkot Surabaya Galang Dana untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pegawai Pemkot Surabaya Galang Dana untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Hasil penggalangan dana rutin tiap bulan para ASN Pemkot Surabaya yang dirupakan paket sembako.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk yang membutuhkan.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Bagian Humas Pemerintah Surabaya Febriadhitya Prajatara saat berada di kantornya, Kamis (5/8/2021).

Febri mengajak masing-masing Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemkot agar instansinya berkontribusi meringankan beban masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari ASN dengan cara menggalang dana rutin tiap bulan.

Menurutnya, ASN adalah jenis pekerjaan yang tidak terdampak langsung pandemi. "Karena itulah saya berharap mereka mau sisihkan sebagian rezeki buat masyarakat yang lebih membutuhkan. Semoga ini juga jadi contoh yang baik," ujar Febri.

Bantuan yang dikumpulkan bentuknya bisa berbeda, ada yang berupa sembako maupun donasi. Dari situ nanti langsung digunakan masing-masing PD untuk membeli kebutuhan pokok.

"Penggalangan dana ini tidak memaksa, yang penting ikhlas. Intinya menumbuhkan empati," tutup Febri. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO