Wali Kota Pasuruan Pantau Pembagian Bansos di Kelurahan Bugul Lor

Wali Kota Pasuruan Pantau Pembagian Bansos di Kelurahan Bugul Lor Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memantau penyaluran bansos untuk warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggung Rejo pada jumat (6/8/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas sosial membagikan 5 kg beras ke masyarakat di 34 kelurahan.

Di Kelurahan Bugul Lor, Saifullah Yusuf () memantau penyaluran bansos didampingi Sekretaris Daerah, Kajari Kota Pasuruan, Camat Panggung Rejo, Lurah Bugul Lor, dan Kepala OPD terkait, Jumat (6/8/2021). Bansos yang dibagikan sebanyak 272 kantong beras.

Dalam kesempatan itu, menegaskan bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini menjadi fokus pemerintah. Termasuk, pemulihan ekonomi dampak pandemi. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan bantuan modal dan dukungan lain agar daya beli masyarakat tetap terjaga sehingga ekonomi tetap bergerak.

juga mengajak masyarakat terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dengan memahami kondisinya, seperti jaga jarak, menggunakan masker, hidup bersih, dan rajin berjemur.

"Pemerintah punya tanggung jawab untuk membantu dan melindungi masyarakat, masyarakat bertanggung jawab untuk taat hukum. Bila saling mendukung Insyaallah akan ketemu dan kehidupan akan normal kembali," ujar .

Dalam kesempatan itu, Kajari Kota Pasuruan Maryadi Idham Khalid turut menyampaikan bahwa kewajiban pemerintah menyejahterakan dan melindungi kesejahteraan umum dalam rangka melindungi masyarakat Kota Pasuruan. "Covid-19 akan terkendali dengan kesadaran dari diri sendiri dan lingkungan dengan mengikuti protokol kesehatan," ujar Maryadi. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO