Selamatkan Tetangga yang Keracunan, Pria di Banyuwangi Malah Tewas di Dalam Sumur

Selamatkan Tetangga yang Keracunan, Pria di Banyuwangi Malah Tewas di Dalam Sumur Proses evakuasi korban. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Aminulloh (36), Warga Dusun Krajan Barat, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Pasalnya, ia berniat menolong tetangganya yang lemas akibat terhirup gas beracun saat menguras sumur tua, namun malah nyawanya sendiri tak dapat ditolong.

"Peristiwa tragis tersebut terjadi di hari Minggu, 8 Agustus 2021 kemarin," kata Kapolsek Kabat AKP Edi Susanto kepada BANGSAONLINE.com, Senin (9/8/2021).

Edi menceritakan, kejadian tersebut berawal ketika tetangga korban Kohar dan Husen menguras sumur tua milik Imam warga setempat. Sumur yang memiliki kedalaman 9 meter dan lebar 1,25 meter itu sudah 3 tahun tidak digunakan.

"Awalnya sekitar pukul 12.00 WIB, air yang ada di sumur tersebut berhasil disedot menggunakan mesin diesel, namun masih menyisakan sampah di dalam. Sedangkan posisi mesin berada di dalam sumur dengan kedalaman 4 meter dari permukaan tanah," jelas Edi.

Selanjutnya, sekira pukul 14.00 WIB Kohar turun ke dalam sumur untuk membersihkan sampah, sedangkan Imam dan Husen menunggu di atas sumur.

"Tak berselang lama, tiba-tiba Kohar mendadak lemas dan diduga menghirup gas di dalam sumur," ujar Edi.

Melihat hal tersebut, lalu datang korban Aminulloh dan bermaksud menolong Kohar dengan turun ke dalam sumur tersebut. Namun niat hendak menolong temannya ternyata berujung maut. Aminullah lemas akibat terlalu banyak menghirup gas beracun dari dalam sumur tersebut.

"Setelah Kohar selamat ke atas, Aminullah terlanjur lemas akibat menghirup gas beracun. Akhirnya korban tak berdaya dan meninggal tenggelam ke dalam air sumur tersebut," kata Edi.

Dengan adanya peristiwa tersebut, warga melapor ke Polsek Kabat. Lalu petugas berkoordinasi dengan Basarnas dan korban Aminulloh pun berhasil dievakuasi.

"Korban sempat dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi untuk mendapatkan pertolongan. Namun Aminullah sudah dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO