Songsong HUT Ke-76 RI, Polres Tuban Gelar Vaksinasi untuk Difabel

Songsong HUT Ke-76 RI, Polres Tuban Gelar Vaksinasi untuk Difabel Sebanyak 99 penyandang disabilitas di Kabupaten Tuban mengikuti program vaksinasi di Mapolres Tuban, Selasa (10/8/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 99 penyandang disabilitas di Kabupaten Tuban mengikuti program vaksinasi di Mapolres Tuban, Selasa (10/8/2021).

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas itu dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 RI yang dilaksanakan serentak di Jawa Timur.

"Targetnya kita hanya 50 orang, tapi hari ini ada 99 penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi, sisanya nanti akan kita lakukan secara door to door," ujar Kapolres Darman.

Menurutnya, para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksin. Untuk itu, pihaknya akan mendatangi mereka satu per satu ke rumah masing-masing.

"Total ada 5 ribu lebih kaum difabel di Tuban, kalau ada vaksinasi di desa kita ikutkan, bagi yang tidak mampu kita datangi untuk divaksin," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menemukan sejumlah penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan sosial. Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan meminta pihak keluarga untuk menyerahkan dokumen kependudukan selanjutnya akan didaftarkan sebagai penerima bantuan sosial.

"Masih ada penyandang disabilitas yang belum menerima bantuan, data ini perlu kita update sehingga penerima bantuan sosial seperti PKH dan BPNT lebih tepat sasaran," ujarnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO