Gubernur Jatim Buka Depo Isi Ulang Oksigen Gratis di Bakorwil V Jember

Gubernur Jatim Buka Depo Isi Ulang Oksigen Gratis di Bakorwil V Jember Plt. Kepala Bakorwil V Jember Drs. Benny Sampirwanto, MSi sedang menyerahkan tabung oksigen isi ulang kepada masyarakat, Selasa (10/8).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Adanya instruksi dari Gubernur Jawa Timur terkait pengisian ulang secara gratis untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman), langsung direspons oleh Bakorwil V dengan membuka tempat isi ulang (depo) gratis di kantor setempat, Jalan Kalimantan No. 42.

Kepada awak media, Plt. Kepala Bakorwil V Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. menjelaskan, untuk mempermudah masyarakat mencari , gubernur memerintahkan kepada semua Bakorwil yang ada di Jawa Timur untuk membuka depo isi ulang secara gratis.

"Sedangkan masyarakat yang akan kami layani, masyarakat yang ada di wilayah kerja Bakorwil V yang meliputi 7 kabupaten/kota, di antaranya , Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, dan Kabupaten/Kota Probolinggo.

"Caranya mudah, yakni dapat datang langsung ke lokasi depo atau terlebih dahulu mengisi form yang tersedia di laman .infocovid19.jatimprov.go.id">www..infocovid19.jatimprov.go.id sebagai web resmi layanan. Cukup menunjukkan identitas diri atau bukti pendaftaran secara online, mereka langsung kita layani," kata Benny, Selasa (10/8).

Benny mengimbau masyarakat tidak perlu panik atau takut kehabisan . Sebab, Depo Bakorwil V menyedikan sekitar 500 meter kubik per hari. Untuk mendapatkan gratis, masyarakat diminta membawa tabung gas sendiri dengan ukuran isi 1 meter kubik (1m3).

"Maksimal dua tabung ukuran 1m3 per orang per hari. Pelayanan kami buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB," jelas Benny yang juga merangkap Kepala Kominfo Pemprov Jatim ini.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO