Kukuhkan Paskibraka Kota Pasuruan, Gus Ipul: Jadilah Satria dalam Perbuatan dan Perkataan

Kukuhkan Paskibraka Kota Pasuruan, Gus Ipul: Jadilah Satria dalam Perbuatan dan Perkataan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengukuhkan Paskibraka Kota Pasuruan tahun 2021 di Gedung Grahadika Kota Pasuruan, Kamis, (12/8/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf () didampingi Wakil Wali Kota Adi Wibowo (Mas Adi), Seketaris Daerah, Asisten I, Kepala Perangkat Daerah mengukuhkan Paskibraka tahun 2021 di Gedung Grahadika , Kamis, (12/8/2021).

Ada 40 orang pasukan pengibar bendera pusaka () upacara detik-detik peringati HUT ke-76 kemerdekaan RI yang dikukuhkan. Pengukuhan diawali pembacaan ikrar oleh calon yang dilanjut dengan pengukuhan yang dipimpin wali kota. Pengukuhan juga ditandai pemasangan kendit pada , kemudian diikuti dengan penyerahan bendera merah putih dari wali kota ke dan diakhiri dengan penutupan.

“Hari ini adik-adik saya kukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Pengukuhan ini bermakna, bahwa berjiwa kesatria satu perkataan dan perbuatan bertanggung jawab rela berkorban ibu pertiwi,” ujar Wali .

Dalam kesempatan ini, meminta agar momen pengukuhan ini dijadikan sebagai bahan perenungan, karena ini merupakan kesempatan yang tidak semua orang mendapatkan.

"Lihatlah senior yang sebelumnya bisa menjadi peserta tingkat nasional dan provinsi. Semua tidak lepas dari latihan yang disiplin pasukan pengibar bendera," ucap .

juga minta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai modal untuk kedepannya karena di tempat ini ada tambahan ilmu, tambahan pengalaman, dan dididik kerja sama dan berkolaborasi.

"Kesan saya untuk kegiatan ini tentu saja sangat menyenangkan, penuh dengan suka maupun duka. Semoga dengan kita mengikuti latihan ini menambah kepintaran kita, semangat kita untuk Bangsa Indonesia dan untuk kedisiplinan kita," ujar salah satu peserta Calon Paskibraka Abimayu Farel Adikusuma. (ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO