Vaksinasi Mulai Sasar Desa, Pemkab Tuban Sediakan 10 Ribu Vaksin

Vaksinasi Mulai Sasar Desa, Pemkab Tuban Sediakan 10 Ribu Vaksin Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon saat meninjau vaksinasi di salah satu balai desa, Minggu (15/8/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mulai melaksanakan vaksinasi serentak hingga ke tingkat desa. Program tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Pemkab Tuban menyediakan 10 ribu lebih dosis vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat.

"Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap balai desa dan seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Tuban, dengan target vaksinasi 10.700 dosis yang disediakan habis untuk hari ini," jelas Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, Minggu (15/8/2021).

Dengan mengusung tema besar “Merdeka Bervaksin Untuk Indonesia”, vaksinasi massal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Tuban bersama instansi terkait untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat Tuban, sehingga herd immunity (kekebalan komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi dan memerangi wabah virus Corona (Covid-19).

"Berbagai upaya terus dilakukan agar semua warga masyarakat Tuban segera mendapatkan vaksin Covid-19. Untuk itu, komunikasi terus dijalin dengan Instansi terkait perihal ketersediaan stok vaksin, sehingga diharapkan kesadaran dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi dapat terpenuhi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...