Kebut Vaksinasi Dosis Kedua, Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling Siap Beroperasi

Kebut Vaksinasi Dosis Kedua, Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling Siap Beroperasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai inovasi untuk percepatan vaksinasi telah dilakukan oleh. Paling anyar adalah mengeluarkan Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya. Ada 22 armada yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi di kecamatan yang tersebar se-Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, rencananya vaksinasi keliling akan dilakukan mulai Senin (15/8/2021) yang dipimpin wali kota dan Jajaran Polrestabes.

“Besok launching-nya di Tugu Pahlawan. Puluhan mobil dinas itu siap digunakan keliling lengkap dengan para tenaga kesehatan (nakes). Dan ini mendapat dukungan dari Polri, TNI, maupun Pemprov Jatim,” kata Febria.

Sasarannya ditujukan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah mengikuti dosis pertama. Mobil dinas itu akan mendatangi kecamatan. Kemudian, warga yang akan divaksin telah dikoordinir oleh kecamatan dan kelurahan setempat untuk berkumpul sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Sampai saat ini berdasar data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), capaian vaksinasi Covid-19 secara kumulatif per kemarin, Sabtu (14/8/2021) berjumlah 73,63 persen masyarakat Surabaya yang telah mengikuti dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 50,48 persen. Dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan (nakes) berjumlah 21,41 persen,” paparnya.

Diharapkan dengan lahirnya berbagai terobosan dan inovasi ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 terdekat. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO