Berkah HUT Kemerdekaan RI, Dagangan Pentol Pak Yanto Ludes Diborong Plt Bupati Nganjuk

Berkah HUT Kemerdekaan RI, Dagangan Pentol Pak Yanto Ludes Diborong Plt Bupati Nganjuk Plt. Bupati Marhaen Jumadi saat memborong dagangan pentol saat mengunjungi para pedagang yang mangkal di Gor Bung Karno. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Entah semalam mimpi apa Pak Yanto, pedagang pentol di ini. Sebab, Selasa (17/8) pagi tadi, dagangannya ludes diborong oleh Plt. Bupati Marhaen Djumadi.

Marhaen memang berkeliling ke sejumlah pangkalan PKL usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Pelataran Pendopo Kabupaten .

Marhaen mendatangi Stadion Anjuk Ladang, TRAL, Pasar Lama, Alun-Alun, dan terakhir di GOR Bung Karno. Di tempat-tempat tersebut banyak PKL yang mangkal untuk menjajakan dagangannya.

Saat di Gor Bung Karno, Kang Marhaen yang didampingi istri tiba-tiba memanggil salah satu pedagang pentol yang sedang menunggu pembeli.

"Saya spontan saja memangil penjual pentol bakso. Sambil dialog, apa kabar sampai kapan mulai jualan lagi, serta habis berapa buat pentol hari ini. Ternyata (sehari) modalnya Rp 250 ribu. (Saya tanya) minta dibeli berapa, hanya minta Rp 300 ribu, tapi saya beli Rp 350 ribu. Saya juga minta dibuatkan satu porsi lengkap, dan ternyata enak banget," terang Marhaen dikutip BANGSAONLINE.com.

Namun saat membayar, ternyata Marhaen menyerahkan uang Rp 400 ribu dan tak meminta kembalian.

Marhaen mengaku kagum dengan perjuangan PKL. Ia menyontohkan pedagang pentol yang dibelinya, dengan modal Rp 250 ribu, dia hanya mengambil untung Rp 50 ribu. "Maka di hari kemerdekaan ini mereka harus ikut merasakan merdeka," katanya.

Marhaen berharap masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, turut membantu para PKL dengan membeli dagangannya. Minimal membeli dagangan tetangganya yang jualan. "Biar ekonomi orang kecil bergulir," katanya.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati membagikan 239 paket sembako dan nasi bungkus untuk para PKL. Bantuan dibagikan secara simbolis di lima lokasi oleh Marhaen Djumadi. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO