Kejari Nganjuk Musnahkan Ribuan BB dari 118 Perkara

Kejari Nganjuk Musnahkan Ribuan BB dari 118 Perkara Ribuan barang bukti (BB) hasil perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incraht) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nganjuk, Rabu (18/7/2021). foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ribuan barang bukti (BB) hasil perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nganjuk, Rabu (18/7/2021).

Pelaksanaan pemusnahan BB yang berlokasi di Empokan Kejari Nganjuk tersebut dihadiri Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H., Kapolres Nganjuk AKBP Harviadi Agung Pratama, S.I.K., S.H., M.H., Kepala BNN AKBP Bambang Sugihato, Kepala Rutan Nganjuk Sudarno, Amd.I.P., S.H., Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk yang diwakili oleh Supriyadi, S.H. (Panitera), dan perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk.

Pada kesempatan itu, Kajari Nophy mengatakan bahwa BB yang dimusnahkan kali ini berasal dari perkara tindak pidana umum, dan semuanya telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

"Perkara dihimpun sejak November 2020 dan para tersangka sudah ditahan di Lapas Kelas IIB Nganjuk, dan BB kami musnahkan hari ini," kata Kajari Nophy kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/8/2021).

Dijelaskan, ada 118 perkara tindak pidana umum meliputi narkotika jenis sabu, ganja, dan pil dobel L, ITE, senjata tajam, perjudian, UU Kesehatan, dan tindak pidana umum lainnya.

"Semua BB kami musnahkan dengan cara dibakar, dipotong-potong, dan dihancurkan dengan diblender," jelasnya.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni berupa sabu 97,45 gram, ganja 170,8 gram, ekstasi 2 1/2 butir, pil dobel L 21.823 butir, materai palsu 11.296 pcs, serta barang bukti lain di antaranya arak, handphone, senjata tajam, alat perjudian, kejahatan, dan lain sebagainya.

"Saya mengapresiasi dari semua pihak dari Polres Nganjuk, BBNK Nganjuk, dan Pengadilan Negeri Nganjuk, sehingga terjalin kerja sama yang baik dalam penanganan tindak pidana kejahatan," pungkas Kajari Nophy. (bam/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPUPR Nganjuk Bangun Sanitasi di Desa Ketawang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO