Tren Covid-19 Menurun, Pemkab Kediri Terus Genjot Kesembuhan Pasien

Tren Covid-19 Menurun, Pemkab Kediri Terus Genjot Kesembuhan Pasien Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana didampingi Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (18/8/2021). (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (18/8/2021). Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan Kepala Rumah Sakit Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan bahwa tren Covid-19 di Kabupaten Kediri menurun. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan upaya guna menekan angka penyebaran.

Menurut Bupati Hanindhito, upaya yang dilakukan Pemkab Kediri di antaranya dengan menggenjot proses treatment. Treatment ini dilakukan dengan menggalakkan telemedicine dengan WhatsApp dengan dokter pendamping di tiap kecamatan.

"Jadi, kita sudah memutuskan apa-apa saja langkah strategis untuk menekan angka Covid-19. Terutama bagaimana menggenjot dan meningkatkan kesembuhan pasien," ujar Bupati yang karib disapa Mas Bup Dhito ini, Rabu (18/8/2021).

Selain telemedicine, lanjut Dhito, Pemkab Kediri juga menjamin ketersediaan obat untuk mendukung penyembuhan pasien terutama yang menjalani isolasi mandiri dengan metode telemedicine tersebut.

Simak berita selengkapnya ...