Wali Kota Eri Siap Dukung Daerah Aglomerasi Capai Herd Immunity

Wali Kota Eri Siap Dukung Daerah Aglomerasi Capai Herd Immunity Jika semua warga Surabaya sudah selesai vaksin maka "Respons Cepat Mobil Vaksin Keliling" siap diterjunkan membantu daerah aglomerasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Target Herd Immunity di Surabaya terus diupayakan oleh Wali kota Eri dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya serta didukung para stakeholder yang hingga saat ini masih terus memberikan bantuan penanggulangan Covid-19.

"Saat nanti tercapai tujuan kita bersama (herd immunity), maka kita tidak berhenti di situ. Karena, aglomerasi ini bukan hanya Surabaya saja, tapi Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik)," katanya, Rabu (18/8/2021).

Jika semua warga Surabaya sudah selesai vaksin maka "Respons Cepat Mobil Vaksin Keliling" siap diterjunkan membantu daerah aglomerasi. Termasuk pula membantu menyiapkan tenaga kesehatan. Sedangkan daerah aglomerasi, hanya menyiapkan vaksin dan lokasinya.

Wilayah aglomerasi itu saling berkaitan. Sehingga ketika vaksinasi di Surabaya sudah tercapai dan wilayah aglomerasi belum, tentu hal ini juga akan berpengaruh. Untuk itulah dibutuhkan kerja sama dan gotong-royong.

Simak berita selengkapnya ...