Fraksi PDIP Minta Pemkab Tuban Libatkan Konten Lokal dalam Pembangunan Infrastruktur

Fraksi PDIP Minta Pemkab Tuban Libatkan Konten Lokal dalam Pembangunan Infrastruktur Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Andi Hartanto. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban meminta pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tuban melibatkan konten lokal. Harapannya dengan melibatkan konten lokal, perekonomian masyarakat dapat terkerek.

"Kita sudah menyampaikan bagaimana keterlibatan konten-konten lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam pembahasan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lalu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Andi Hartanto, Senin (23/8/2021).

Menurut Andi Hartanto, Fraksi PDIP mendukung penuh visi misi Bupati Aditya Halindra Faridzky, terutama program percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Alasannya, peningkatan infrastruktur mampu mendongkrak nilai perekonomian daerah dan masyarakat. Namun, ia berharap pembangunan infrastruktur dapat melibatkan konten lokal secara aktif.

"Intinya, kita tetap mendukung visi misi Pak Bupati. Baik itu secara infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kita konsisten untuk men-support program prioritas bupati. Tentu dengan melihat situasi dan kondisi di masing-masing wilayah," tegas Wakil Ketua DPRD Tuban tersebut.

Namun begitu, kata Andi, Fraksi PDIP juga akan menjadi mitra kritis pemerintah dalam mengawal segala program yang bersumber dari APBD Tuban. Tujuannya, agar program yang dirancang berpihak pada masyarakat.

"Kita akan melihat lebih jauh dan secara detail bagaimana nomenklatur yang ada di rancangan APBD tahun 2022 dan perubahan APBD 2021 ini agar betul-betul berpihak kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Aditya Halindra Faridzky memiliki lima program prioritas kerja pada tahun ini dan 2022. Prioritas utama yang akan dikerjakan adalah percepatan program pembangunan infrastruktur jalan yang melibatkan dana sharing dari masing-masing desa.

Selanjutnya, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, UMKM dengan cara menyelesaikan persoalan hulu hingga hilirnya. Terakhir, penyelesaian penanganan banjir yang ada di Kabupaten Tuban.

"Insya Allah, akan kita kerjakan di 2021 juga. Itu prioritas kita," ujar Aditya Halindra yang karib disapa Mas Bupati. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO