Klir, RW 4 Perum Graha Kembangan Asri Setuju Pembuatan Akses Jalan Tembus di Belakang UMG

Klir, RW 4 Perum Graha Kembangan Asri Setuju Pembuatan Akses Jalan Tembus di Belakang UMG Pengurus RT 1, 2, 3, 4, dan 5 serta RW 4 Perum Graha Kembangan Asri saat rapat. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RT 1, 2, 3, 4, dan 5 serta RW 4 Perumahan Graha Kembangan Asri Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas akhirnya menyetui pembangunan akses jalan tembus di belakang Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Persetujuan itu berdasarkan hasil rapat warga, RT dan RW beserta BPD, Kasi Pembangunan Desa dan Kecamatan Kebomas, panitia, serta tokoh masyarakat pada Sabtu (20/8/2021). Rapat itu menyetujui pembangunan akses jalan tembus yang menghubungkan Jalan Perumahan Graha Kembangan Asri Desa Kembangan dengan Jalan Belitung Desa Randuagung.

Pemkab Gresik juga menyetujui pembangunan jalan itu. Sebab, akses jalan tembus tersebut juga menghubungkan jalan faslitas umum (fasum) milik Pemkab Gresik di Perumahan Graha Kembangan Asri.

Selain itu, para tokoh masyarakat termasuk pihak SD 1 Muhammadiyah GKB juga menyetujui dibangunnya akses jalan tersebut, karena banyak manfaat untuk masyarakat GKA (Graha Kembangan Asri) dan GKB (Gresik Kota Baru).

"Hasil rapat semua setuju pembangunan akses jalan tembus tersebut," ucap Ketua RW 04 Desa Kembangan Djamiran.

Ia menuturkan, sebelumnya dari awal hanya ada salah satu warga yang tidak menyetujui pembuatan akses jalan menuju samping SD Muhammadiyah 1 GKB tersebut. "Akhirnya, semua tokoh menemui Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk mencari solusi yang tepat dan bermanfaat," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO