Korsleting Listrik, Rumah Tempat Penyimpanan Bahan Bangunan di Sidoarjo Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Tempat Penyimpanan Bahan Bangunan di Sidoarjo Terbakar Kondsi rumah usai terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di kawasan Desa Ketapang RT 06 RW 02, Kecamatan Tanggulangin, terbakar, Selasa (24/8/2021). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran rumah milik Ahmad Robi Jayadi (46) itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Munculnya kobaran api pertama kali diketahui warga berasal dari atap rumah.

"Rumah itu dijadikan sebagai tempat gudang bahan bangunan dan pada saat kejadian, korban tidak berada di rumah," kata Kapolsek Tanggulangin AKP Masyhur Ade.

Melihat kobaran api, warga sekitar sempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil, sampai petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil PMK dari Porong yang meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan," kata AKP Masyhur.

Setelah api padam, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. Dari hasil pemeriksaan, diduga kebakaran itu disebabkan korsleting instalasi listrik yang berada di atap rumah.

"Untuk korban jiwa nihil. Sedangkan kerugian, masih belum bisa ditaksir," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO