Anak Usia 15 Tahun Datangi Polres Sumenep Minta Divaksin Covid-19

Anak Usia 15 Tahun Datangi Polres Sumenep Minta Divaksin Covid-19 Fikri Khair Rahmansyah, siswa SMP yang sadar tentang pentingnya vaksin.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Fikri Khair Rahmansyah (15), seorang pelajar SMP di Kabupaten menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan melalui vaksinasi Covid-19.

Karena itu, dengan sukarela ia mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar oleh Polres bertempat di Terminal Arya Wiraraja dengan tujuan untuk ikut divaksin, Rabu (25/8/2021).

Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 itu minta diantarkan ke orang tuanya untuk vaksin Covid-19.

"Saya lakukan ini (vaksin, red) atas kemauan sendiri. Sebenarnya ada jadwal tersendiri di sekolah. Tapi, saya ingin vaksin hari ini," ujar Fikri.

Diakui, dirinya merasa lega setelah divaksin, karena tatap muka di sekolahnya sudah dimulai.

"Alhamdulillah, saya merasa lega dan tidak ada rasa was-was lagi mengikuti tatap muka pembelajaran di sekolah. Dan bagi saya pribadi, vaksin ini sangat penting guna membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan wabah Covid-19," katanya.

Vaksinasi Covid-19, untuk usia 12-17 tahun dimulai sejak Juli 2021 kemarin dan hingga kini, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten terus melaksanakan vaksinasi guna membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Kapolres AKBP Rahman Wijaya mengajak seluruh warga di Kabapaten untuk melakukan vaksin.

"Dengan vaksinasi inilah diharapkan terbentuk kekebalan tubuh sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir," tukasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Moh. Iksan menuturkan bahwa vaksinasi untuk tingkat SMP sudah mulai dilakukan sejak Senin (23/8/21) kemarin, yang dilakukan secara bertahap. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO