Sasar Warga Perdesaan, Polres Blitar Beri Edukasi dan Vaksinasi di Kantor Desa Jajar

Sasar Warga Perdesaan, Polres Blitar Beri Edukasi dan Vaksinasi di Kantor Desa Jajar Vaksinasi yang digelar di Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya terus dilakukan guna mempercepat program vaksinasi nasional. Di Blitar, polisi terjun menggelar vaksinasi di kantor desa dengan sasaran warga perdesaan yang masih enggan divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di Kantor Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

"Untuk kegiatan vaksinasinasi hari ini, kami laksanakan di Desa Jajar, Kecamatan Talun untuk 400 orang," ujar AKBP Adhitya, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB. Warga nampak antusias berdatangan ke kantor desa setelah sebelumnya telah mendapatkan edukasi soal vaksinasi Covid-19 dari bhabinkamtibmas dan babinsa yang bertugas di desa setempat.

Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dibantu Tim Kesehatan Polres Blitar.

Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga. Kegiatan berjalan tertib dan lancar," imbuhnya.

Di sela-sela pelaksanaan vaksin, aparat kepolisian juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Di antaranya pemakaian masker serta sering mencuci tangan. Menghadapi virus varian Delta, masyarakat juga diimbau untuk menggunakan masker rangkap, berupa masker medis di sisi dalam dan masker kain di sisi luar.

Plt Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi mengatakan bahwa di Kabupaten Blitar capaian vaksin untuk warga usia di atas 12 tahun sebanyak 330.252 atau 34,3 persen. "Vaksinasi terus dilakukan selain yang digelar TNI dan Polri, di seluruh Puskesmas juga terus jalan," ujar Eko. (tri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO