Gowes dari Pendapa, Bupati Gus Muhdlor Sidak Betonisasi Jalan di Sedati

Gowes dari Pendapa, Bupati Gus Muhdlor Sidak Betonisasi Jalan di Sedati SIDAK JALAN: Bupati Muhdlor sidak betonisasi Jalan Buncitan Sedati, Minggu (29/8/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor () melakukan sidak betonisasi Jalan Kwangsan dan Buncitan, Kecamatan Sedati, Minggu (29/8/2021). Sidak ini untuk melihat progres pembangunan sehingga bisa tepat waktu.

Didampingi Plt Kepala Dinas PU BM-SDA Sidoarjo Sigit Setyawan, Bupati menuju dua lokasi proyek betonisasi jalan itu dengan naik sepeda angin atau gowes, berangkat dari Pendapa Delta Wibawa.

Saat disidak orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo itu, kedua proyek tersebut dalam tahap pengerjaan drainase. Selama ini, penyebab kedua jalan itu rusak karena tidak adanya saluran pembuangan air atau drainase.

"Proyek yang kita sidak ada dua, betonisasi Desa Kwangsan dan Buncitan. Sudah tahap pembangunan drainase. Ini penting karena jangan sampai nanti waktu musim hujan tidak ada saluran pembuangan airnya," cetus Bupati .

Dijelaskannya, sidak itu untuk melihat progres pembangunan. Dan targetnya, proyek betonisasi jalan tersebut rampung tepat waktu.

"Kita sudah cek dokumennya. Target selesai akhir Oktober atau awal November. Tadi kontraktor sudah saya panggil, kita minta pengerjaannya dikebut. Targetnya selesai sebelum musim hujan datang," tandas .

Ditambahkannya, jalan itu merupakan jalan lintas utama. Setiap harinya padat kendaraan. Karena itu, meminta pengerjaannya harus cepat dan efektif. Kedua ruas jalan itu sebelumnya rusak parah hingga muncul sebutan "jeglongan sewu". (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO