Ketua Satgas Covid-19 Nasdem Jatim Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes di Gresik

Ketua Satgas Covid-19 Nasdem Jatim Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes di Gresik Suhandoyo, didampingi Ainul Fuad, Mahmud, Gus Kurdi Muhammad, Erni Rofika Syaiful Anwar, dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al Qonaah. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Nasdem Kabupaten Gresik kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Gresik.

Kali ini, vaksinasi digelar untuk santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qonaah Gresik Kota Baru (GKB) dan Al Ibrohimi Kecamatan Manyar. Dalam vaksinasi di dua ponpes tersebut, Nasdem Gresik bekerja sama dengan Pemkab Gresik menyediakan sebanyak 2.200 dosis.

Gelar vaksin tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 DPW Nasdem Jawa Timur Suhandoyo, Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik Mahmud, Gus Kurdi Muhammad, Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Gresik Erni Rofika Syaiful Anwar, dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Suhandoyo menyatakan bahwa DPW Nasdem Jatim telah menggelar vaksinasi di 10 kabupaten di Jawa Timur. Sasaran vaksin adalah para kiai, ibu nyai, pengurus, santri, pelajar, dan masyarakat umum di sekitar pesantren.

"Alhamdulillah, vaksinasi yang dilakukan DPW dan DPD Nasdem di 10 kabupaten berjalan baik. Semua dihadiri pejabat setempat sebagai bentuk sinergi untuk mempercepat terbentuknya herd imunity masyarakat," ujar Suhandoyo, didampingi Ainul Fuad dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Menurut Suhandoyo, vaksinasi yang digelar DPW dan DPD Nasdem di 10 kabupaten yang salah satunya di Gresik adalah vaksin dosis 1. Selama 2 bulan menggelar vaksin di 10 kabupaten tersebut, DPW dan DPD Nasdem telah membantu pemerintah memvaksin sebanyak 30 ribu orang hingga hari ini. "Minggu-minggu ini target kami sudah vaksin sebanyak 50 ribu warga di Jatim," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO