Gus Ipul Apresiasi Bantuan Vaksin Untuk Santri dari Pangdam V Brawijaya

Gus Ipul Apresiasi Bantuan Vaksin Untuk Santri dari Pangdam V Brawijaya Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Salafiyah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Serbuan vaksinasi terhadap santri di Kota Pasuruan terus dilaksanakan. Melalui dinas kesehatan, kali ini Pemkot Pasuruan menggelar vaksinasi untuk santriwan dan satriwati di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah yang berada di Jalan Kiai Abdul Hamid Kota Pasuruan, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari tanggal 30 sd 31 Agustus 2021, dengan alokasi sebanyak 2.000 dosis yang merupakan bantuan dari melalui Kodim 0819 Kota Pasuruan.

"Kita bersyukur sesuai dengan instruksi menyisihkan untuk santri khususnya Kabupaten dan Kota Pasuruan, dan ini terakhir di Pondok Pesantren Salafiyah. Untuk hari ini dari hari kemarin sampai saat ini, sudah ada 55 persen yang sudah divaksin. Sedikit lagi kalau ada tambahan di vaksin kita sudah mencapai 70 persen," ujar Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, juga menyampaikan bahwa stataus PPKM Kota Pasuruan telah turun ke level kedua sebagaimana ditetapkan oleh Kemendagri. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja sama berbagai pihak dalam menangani pandemi, seperti Dandim, Kapolresta, Pemerintah Kota Pasuruan, Satgas Covid-19, Forkopimda, Kajari, Ketua Pengadilan, para nakes, dan unsur lain.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras Satgas Covid-19, dan keberhasilan ini didukung oleh para habaib, ulama, dan para kiai khususnya Pesantren Salafiyah yang sejak awal mendukung kami Satgas Covid-19 bekerja dengan baik untuk menuju ke zona hijau, agar ke depannya hidup kita menjadi normal menjalani kehidupan sehari-hari," beber .

Sementara Dandim 0819 Letkol Infantri Nyarman menambahkan, bahwa yang terpenting adalah terus menerapkan protokol kesehatan, agar Kota Pasuruan bisa segera masuk ke zona kuning. Di samping terus melakukan percepatan vaksinasi. 

"Saya bangga partisipasi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah dalam pelaksanaan vaksin dari tanggal 30 sampai dengan 31 agustus 2021 diikuti dengan tertib. Saya yakin dengan kesehatan, iman, dan taqwa dari santriwan dan santriwati salafiyah, bangsa dan negara ini akan maju," ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman yang ikut mendampingi meninjau vaksinasi.

Dalam serbuan vaksinasi itu, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah K.H. Idris memimpin doa agar vaksinasi berjalan lancar sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO