Luar Biasa, Pemkab Kediri Gelontorkan Rp 4 Miliar untuk Persedikab

Luar Biasa, Pemkab Kediri Gelontorkan Rp 4 Miliar untuk Persedikab Dedi Kurniawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri. (foto: Ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tak main-main dalam men-support Persedikab (Persatuan Kediri Kabupaten) di kompetisi Liga 3 musim 2021. Pemkab menganggarkan kurang lebih 4 miliar rupiah untuk tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri itu dalam mengarungi kompetisi Liga 3.

Hal ini diungkapkan Dedi Kurniawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri. Menurut Dedi, nominal ini terbilang meningkat bila dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya sebesar Rp 1 miliar.

"Anggaran sudah kita usulkan di Perubahan Anggara Keuangan (PAK) tahun ini. Mudah-mudahan dapat terealisasi," kata Dedi, Jumat (3/9).

Target Persedikab di musim 2021 ini cukup tinggi, yakni dapat keluar sebagai juara umum dan naik kasta Liga 2 musim depan.

"Jadi dengan sokongan dana tersebut harapannya memang dapat membantu Persedikab dalam memenuhi target itu," imbuh Dedi.

Diketahui, klub-klub peserta liga amatir atau klub-klub yang bermain di level ke 3 Kompetisi diperbolehkan menggunakan dana dari pemerintah daerah atau diperkenankan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kebijakan ini tertera pada perubahan regulasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 32 tahun 2011 dan 39 tahun 2012 yang terdapat larangan penggunaan APBD untuk pembiayaan sepak bola. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO