Bersinergi dengan TNI-Polri dan Staf Khusus Presiden, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi di Ponpes

Bersinergi dengan TNI-Polri dan Staf Khusus Presiden, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi di Ponpes Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi serentak bagi pesantren dan rumah ibadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Ulum Muncar, Banyuwangi, Selasa (7/9/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi serentak bagi pesantren dan rumah ibadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Ulum Muncar, Banyuwangi, Selasa (7/9/2021). Vaksinasi ini adalah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren, karena sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Alhamdulillah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

AKBP Nasrun menyampaikan bahwa Ponpes Manba’ul Ulum merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari 4 lokasi yang telah ditetapkan di Kabupaten Banyuwangi. Adapun vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi kali ini adalah Sinovac dengan target 1.000 dosis.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banyuwangi juga melaksanakan baksos peduli dengan membagikan 1 ton beras, 2.000 masker kain tiga lapis, 500 kg gula, 10 boks telur, 100 dus sarden, dan 1 unit sepeda motor bagi Ponpes Manba’ul Ulum.

Simak berita selengkapnya ...