Bupati Ikfina Pimpin Distribusi Air Bersih untuk Desa Duyung Trawas

Bupati Ikfina Pimpin Distribusi Air Bersih untuk Desa Duyung Trawas Bupati Mojokerto melayani pemberian air bersih kepada warga Desa Duyung. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyerahkan bantuan air bersih untuk wilayah rawan kekeringan di Kabupaten Mojokerto. Salah satunya Desa Duyung, Kecamatan Trawas yang berpenduduk sekitar 468 KK.

Distribusi air dipimpin langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojokerto dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Mojopahit.

Sebanyak tiga tangki berisi 12 ribu liter air bersih dibagikan Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati bersamaan 200 paket sembako kepada warga masyarakat.

Bupati dalam arahannya meyakini bahwa solusi mengatasi kesulitan air, bisa dilakukan dengan bersinergi dengan berbagai pihak terkait, salah satunya lewat program TMMD. Program ini telah lama dikenal sebagai bentuk keterpaduan antara TNI dan pemda sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan daerah pedesaan. Serta, sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan cari solusinya bersama-sama (kesulitan air) di Duyung ini. Kita bisa bersinergi juga melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)," kata bupati, Selasa (7/9/2021) pagi.

Bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto juga mengajak seluruh masyarakat Desa Duyung untuk tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 .

"Kita harus bisa membentuk lingkungan ini menjadi desa yang tangguh dan taat prokes demi menghindari penularan Covid-19. Wujudkan Mojo Tangguh yaitu tangguh penanganan Covid-19, tangguh ekonomi, dan tangguh dalam segala hal," pungkasnya. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO