GOR Mastrip Ditutup, Atlet Renang Kota Probolinggo Jadikan Sumber Ardi Ajang Tempat Latihan

GOR Mastrip Ditutup, Atlet Renang Kota Probolinggo Jadikan Sumber Ardi Ajang Tempat Latihan Sumber Ardi di Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, sejumlah atlet memanfaatkan Sumber Ardi di Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo sebagai ajang tempat latihan. Pindahnya tempat latihan bagi para atlet, karena GOR Mastrip ditutup sejak tiga bulan lalu.

"GOR sampai sekarang masih tutup. Jadi alternatif latihannya pindah ke sini," ujar salah satu orang tua atlet , Aisyah kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Penutupan GOR yang dilakukan oleh pemkot tersebut karena menghadapi masa pandemi dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 bagi kalangan atlet.

"Kita berharap GOR segera dibuka kembali untuk para atlet," kata Aisyah lagi.

Harapan para atlet agar GOR itu dibuka kembali karena air di Sumber Ardi keruh. Selain itu, para atlet merasa terganggu karena Sumber Ardi juga dijadikan tempat mandi dan mencuci oleh warga.

"Sebagian orang tua atlet juga khawatir, karena tempat itu juga terkadang jadi tempat mabuk bagi anak-anak muda," katanya.

Salah seorang warga setempat, Zainal tidak menampik Sumber Ardi terkadang jadi tempat mabuk bagi kalangan anak-anak muda. "Tapi bukan warga sini, melainkan dari luar," katanya.

Sementara itu, Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo Singgih Wijanarko saat dikonfirmasi membenarkan GOR Mastrip masih ditutup. "Sampai sekarang masih dilakukan penutupan," tandasnya.

Singgih belum bisa memastikan kapan GOR akan dibuka kembali untuk latihan para atlet . "Belum. Nanti akan kita kabari kalau sudah dibuka," pungkasnya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO