Bupati Gus Yani Hadiri Serbuan 1.200 Vaksin Lantamal V Surabaya di Ponpes Al-Karimi

Bupati Gus Yani Hadiri Serbuan 1.200 Vaksin Lantamal V Surabaya di Ponpes Al-Karimi Bupati Gus Yani saat menghadiri gelaran vaksinasi di Ponpes Tebuwung, Dukun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menghadiri gelaran serbuan 1.200 vaksin dosis 1 yang diadakan Lantamal V Surabaya, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karimi, Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Selasa (14/9/2021).

Gelaran vaksinani Lantamal V Surabaya untuk santri itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan ponpes.

Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Lantamal V Surabaya diterjunkan ke lokasi vaksinasi untuk melakukan penyuntikan 1.200 vaksin dosis pertama jenis Sinovac kepada santri dan masyarakat sekitar ponpes.

Kegiatan penyuntikan vaksin yang dipusatkan di area depan dan area kelas dalam ponpes itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sebelum divaksin, data peserta sudah dikoordinasikan oleh Ponpes Al-Karimi dengan Lantamal V Surabaya, sehingga proses vaksinasi berlangsung dengan cepat dan tertib.

Simak berita selengkapnya ...