Lantik 187 Pejabat, Bupati Yuhronur Berharap Budaya Kerja Menjadi Lebih Baik

Lantik 187 Pejabat, Bupati Yuhronur Berharap Budaya Kerja Menjadi Lebih Baik Bupati Yuhronur saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat usai dilantik.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Senin (20/9), melantik 187 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Bertempat di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan.

Dalam sambutannya, Yuhronur mengintruksikan agar pejabat yang dilantik sesegera mungkin beradaptasi di lingkungan kantor masing-masing, dan siap dengan tantangan yang ada.

“Segera pejabat baru menempati posnya masing-masing, agar segera bisa beradaptasi dengan tantangan, baik itu dalam pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun kondisi infrastruktur,” kata Yuhronur.

Pihaknya menginginkan pejabat yang mampu menyesuaikan diri, dan adaptif dengan tuntutan, keadaan, serta perubahan zaman, dalam menghadapi isu-isu dan permasalahan yang ada.

“Dalam menghadapi isu dan permasalahan tentunya dibutuhkan aparatur sipil negara yang adaptif, responsif, kolaboratif, dan inovatif. ASN tidak boleh terkungkung dengan paradigma lama dan harus berpikir ke depan,” pintanya.

Ia berharap dengan dilantiknya pejabat baru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamongan, budaya kerja dapat berubah menjadi lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan capaian prestasi dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Yuhronur menambahkan, bahwa pelantikan ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, dan untuk penyegaran agar tidak terjadi kejenuhan dalam bekerja. 

Adapun pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari 13 orang pejabat eselon II dan 174 pejabat eselon III dan IV. Tiga orang pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yakni Dianto Hari Wibowo menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Siti Rubikah menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta M. Jupri menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO