Gandeng Pasar Modal, Pemkab Gresik Gelar Vaksinasi 51 Ribu Dosis

Gandeng Pasar Modal, Pemkab Gresik Gelar Vaksinasi 51 Ribu Dosis Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat meninjau gelaran vaksin kerja sama dengan Pasar Modal Indonesia. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggandeng Indonesia untuk menggelar dosis pertama dengan 51 ribu dosis vaksin Sinovac. Agenda yang bertepatan dengan HUT Indonesia ke-44 tahun itu digelar di Kantor , Senin (27/9).

, Fandi Akhmad Yani, menyebutkan bahwa penanganan Covid-19 membutuhkan kolaborasi hebat, dan juga gotong royong bersama. Ia mendorong agar percepatan dilakukan dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya, yakni dilakukan secara masif di desa.

"Strategi yang akan kita lakukan adalah dengan melakukan di desa-desa. Jadi, 51 ribu dosis vaksin ini akan kami distribusikan ke desa-desa. Kita mulai bergerak ke Gresik bagian utara," ujarnya.

Ia menuturkan, Indonesia turut andil dalam percepatan laju di Kabupaten Gresik dengan memberikan 102 ribu dosis vaksin, terdiri dari dosis 1 dan dosis 2. , sapaan karib , optimis dengan animo masyarakat yang tinggi saat agenda tersebut, kekebalan komunal (herd immunity) di Kabupaten Gresik bisa segera tercapai.

"Kami minta para kades untuk turut aktif melakukan sosialisasi terkait dengan ini," tuturnya.

Ia berterima kasih kepada Indonesia melalui Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keungan () yang turut membantu , dan memberikan dukungan vaksin kepada Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT ke-44 Indonesia, Syarfuddin, menjelaskan bahwa agenda ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) agar masyarakat dapat kembali produktif dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk itu, dalam rangka mendukung, dan mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat, kami berkomitmen untuk membantu keringanan vaksin, dan pelaksanaan . Salah satunya, dilakukan di Kabupaten Gresik," kata Syafruddin. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO