1.500 Siswa SMK di Blitar Disuntik Vaksin Covid-19

1.500 Siswa SMK di Blitar Disuntik Vaksin Covid-19 Petugas Polres Blitar Kota saat meninjau vaksinasi di SMK Negeri 1 Udanawu

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.500 siswa SMK Negeri 1 Udanawu mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, Rabu (29/9). Vaksinasi ribuan siswa SMK ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar dengan .

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi jatim wilayah Blitar, Ramli, mengatakan bahwa siswa sekolah ini dilakukan agar herd immunity segera terbentuk di lingkungan sekolah. Sehingga, pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir akan timbulnya klaster.

"Hari ini total ada 1.500 siswa siswi SMK Negeri 1 Udanawu yang divaksin. 1.500 siswa itu melaksanakan di sekolahnya. Jadi petugas dari datang ke sekolah. Selain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, ini diharapkan mampu segera membentuk herd immunity," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya tersebut, jumlah siswa-siswi SMA/SMK dan SLB di Blitar yang belum divaksin berkurang. Kini jumlahnya menjadi 36.563 siswa.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan untuk 36.563 siswa itu akan digelar. Sebab menyesuaikan dengan stok vaksin sinovac untuk anak sekolah. 

"Namun untuk pendataan siswa-siswi yang belum divaksin dipastikan sudah selesai," kata Ramli

Ia memastikan bahwa yang digelar di SMK Negeri 1 Udanawu berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya juga senantiasa mengimbau para siswa-siswi untuk menerapkan hal itu, mulai dari penggunaan masker secara benar, menjaga jarak, serta mencuci tangan. (tri/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO