Gus Barra Dukung Penuh Pengembangan Desa Wisata di Mojokerto

Gus Barra Dukung Penuh Pengembangan Desa Wisata di Mojokerto Gus Barra saat meresmikan Wisata Edukasi dan Warung Paseban Agung di Trawas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, mendukung penuh para kepala desa untuk mengembangkan Desa Wisata Mandiri se-Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Gus Barra -sapaan akrabnya- saat meresmikan Wisata Edukasi dan Warung Paseban Agung Trawas, serta melakukan tebar benih ikan di Desa Penanggungan.

Ia menuturkan, kemandirian desa akan seiring dengan peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi Kabupaten Mojokerto sangat mungkin untuk mengembangkan potensi alam, potensi wisata organik, potensi kuliner, maupun budaya yang ada di masing-masing desa.

Menurutnya, keberhasilan terciptanya kawasan desa wisata mandiri sangat tergantung pada tingkat penerimaan dan dukungan masyarakat lokal, serta pemerintah desa (pemdes). Karena itu, pemdes dan masyarakat lokal harus berperan aktif dan menjadi pelaku penting dalam pengembangan desa wisata dalam keseluruhan tahapan, mulai dari perencanaan, pengawasan, dan implementasi.

Simak berita selengkapnya ...