Atlet Judo dan Biliar Asal Tuban Sumbang Medali untuk Kontingen Jatim di PON Papua

Atlet Judo dan Biliar Asal Tuban Sumbang Medali untuk Kontingen Jatim di PON Papua Suliswanto atlet cabor judo dari Tuban berpasangan dengan Embun Cahyono asal Surabaya saat berada di podium untuk menerima medali perak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua atlet asal Kabupaten Tuban menyumbangkan medali untuk Kontingen Provinsi Jatim di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Keduanya yakni Suliswanto dan Rudy Susanto.

Suliswanto meraih medali perak dari cabor berpasangan dengan Embun Cahyono asal Surabaya. Sedangkan, Rudy Susanto mendapatkan medali perunggu dari cabor .

"Meski belum mendapatkan medali emas, namun atlet kami berhasil menambah poin untuk kontingen dari Jawa Timur," ujar Sekretaris , Zaenal Maftuhein kepada wartawan, Selasa (5/10).

Menurutnya, bangga karena atlet binaannya berhasil mendapatkan medali di PON XX di Papua. Zaenal berharap, prestasi yang telah diraih tersebut mampu diikuti atlet-atlet lain asal Tuban.

Selain itu, diharapkan prestasi yang diraih mampu memotivasi atlet dan pelatih olahraga yang ada di Tuban agar lebih giat berlatih. "Ya semoga para generasi muda ini dapat menekuni dan lebih giat lagi berlatih dalam olahraga-olahraga yang diikuti," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari , terdapat 7 atlet dari kota legen yang mewakili Kontingen Jawa Timur dalam kancah PON Papua. Di antaranya, Tengku Tegar Abadi dari cabor atletik atau lompat galah, Suliswanto cabor , Wika Asnunik cabor panahan, Rudy Susanto cabor , Eka Dian Krismawati dari panjat tebing, Puji Prasetyo dan Candra Marimar dari cabor gulat, serta Ahmad Asyari dari kick boxing. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO