​Windows 11 Resmi Rilis 5 Oktober, Ini Perubahannya

​Windows 11 Resmi Rilis 5 Oktober, Ini Perubahannya Bagian Desktop Windows 11

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan uji coba selama berbulan-bulan, Mircosoft secara resmi me-launching Windows 11 sebagai sistem operasi yang terbaru.

Sepintas Windows 11 tidak menampakkan perubahan yang signifikan dari tampilan desktop yang dimiliki oleh Microsoft. Seperti halnya taskbar masih tetap ditampilkan, namun dengan ikon yang cukup menarik.

Sudut pada aplikasi sudah dibentuk lebih oval, ikon Windows Exporer dan pengaturan aplikasi terlihat lebih tajam dari sebelumnya. Bahkan efek suara yang dikeluarkan oleh windows versi resmi ini lebih bersih dan jernih. Hanya saja, sepintas tampilan Windows 11 seperti MacOS (sistem operasi milik Perusahaan Apple).

Mircrosoft juga memperbaiki system tray pada sistem operasi ini menjadi lebih baik. Dengan menekan tanggal dan waktu, anda bisa menampilan notifikasi dan kalender. Sementara ketika anda menekan ikon volume dan ikon jaringan akan menampilkan pop up yang terkesan lebih menarik.

Perlu dicatat, pada Windwos 11 Versi Home ini memuat peraturan yang ketat. Seperti diwajibkan terkoneksi di internet dan memiliki Akun Micorsoft.

Adapun minimum spesifikasi yang bisa menjalankan Microsoft Windows sebagai berikut:

- RAM minimal 4 GB

- Penyimpanan internal / harddisk minimal 64GB

- Mengaktifkan Boot Secure dan TPM 2.0 (Trusted Platform Module)

Simak berita selengkapnya ...