Efisiensi Biaya Operasional Logistik, J&T Andalkan Isuzu Traga

Efisiensi Biaya Operasional Logistik, J&T Andalkan Isuzu Traga Kegiatan saat training para driver yang dilakukan JNT dan Astra Isuzu di kantor JNT Juanda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik, J&T berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannnya. Salah satunya dengan pemilihan armada yang tepat. 

Sejak 2018, J&T dan Astra Isuzu bekerja sama dalam memberikan layanan terbaik pada pelanggan dengan kendaraan Isuzu. Sedangkan untuk long trip J&T memakai armada merek lain.

Assisten Manager Transportasi J&T, Hasanuddin, mengatakan bahwa ketika bicara efisiensi dan kuantitatif maka pilihan pada Isuzu. Isuzu ini memiliki kapasitas besar dan efisiensi biaya operasional untuk pengiriman di kota, karena Isuzu Traga ini bisa masuk jam kota dengan membawa barang berkapasitas banyak.

“Jadi hemat di sini maksudnya, efisiensi waktu dan tenaga juga. Misalnya pakai armada lain kirim 6-7 putaran, pakai Traga 3-4 putaran. Tentunya lebih efisien,” ujarnya saat ditemui di kantor J&T Juanda, Rabu (6/10). 

Terkait peluang market, General Manager J&T, Denny Liem, menegaskan jika J&T harus selalu berinovasi karena peluang market cukup besar. Bahkan, pihaknya ingin mengejar market online karena ketika event, market online mendominasi hingga 98 persen dari berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

“Terkait armada kita selalu berfikir jangka panjang. Jangan sampai armada yang kita pakai akan mengecewakan pelanggan kita. Contohnya saja semisal ada keterlambatan 1 armada. Berapa pelanggan kita itu yang komplain ribuan orang yang barangnya belum sampai dalam 1 armada tersebut. Jadi kita mengantisipasi hal tersebut,” kata Denny.

Simak berita selengkapnya ...