Kejar Target Level 1, Pemkab Sidoarjo Gencar Vaksinasi Jemput Bola ke Desa-Desa

Kejar Target Level 1, Pemkab Sidoarjo Gencar Vaksinasi Jemput Bola ke Desa-Desa BERI SEMANGAT: Wabup Subandi meninjau vaksinasi di Desa Banjar Kemantren, Buduran, Kamis (7/10/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan jemput bola ke desa-desa. Salah satunya dilakukan Puskesmas Buduran bekerja sama dengan Pemdes Banjar Kemantren, Kecamatan Buduran, di Kantor Desa Banjar Kemantren, Kamis (7/10/2021).

Gebyar vaksinasi dosis pertama Pfizer tersebut ditinjau oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi. Saat peninjauan, "Upaya percepatan kita lakukan dengan jemput bola, sasarannya mulai usia 12 tahun sampai lansia," cetus Subandi.

Dikatakannya, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo telah mencapai 67 persen. Dosis vaksin pertama untuk mencapai 70 persen masih cukup. Dengan begitu capaian level satu zona Covid-19 Kabupaten Sidoarjo nantinya dapat dicapai.

"Bagaimana target herd immunity ini segera terbangun. Saat ini, Kabupaten Sidoarjo masih 67 persen. Mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan vaksinasi di setiap desa maupun kecamatan, target ini segera tercapai," harap mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Simak berita selengkapnya ...