Era Transformasi Digital, Wali Kota Maidi Akan Hidupkan Lagi Kelompok Informasi di Kelurahan

Era Transformasi Digital, Wali Kota Maidi Akan Hidupkan Lagi Kelompok Informasi di Kelurahan Wali Kota Maidi saat memimpin pemaparan informasi dan komunikasi terkait Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Informasi sekarang sudah merupakan sebuah kebutuhan masyarakat. Baik informasi melalui media massa resmi maupun informasi secara media sosial.

Hal ini disampaikan Wali H. kepada awak media, usai menggelar seminar terkait peran OPD untuk memperkenalkan , Kamis (7/10/2021).

Dalam acara tersebut, Wali mendatangkan narasumber pakar komunikasi dari Universitas Airlangga (), Dr. Suko Widodo, untuk memberikan penjelasan tentang peran media informasi dalam mencapai pengenalan suatu daerah

"Hari ini kita datangkan pakarnya, Pak Suko (Dr. Suko Widodo) agar memberi masukan bahwa kota kita sudah berkembang seperti ini, ke depannya harus bagaimana," kata.

(Wali Kota saat memberikan statemen kepada awak media)

Maidi mengatakan akan menghidupkan lagi kelompok informasi yang ada di kelurahan. Sebab, saat ini eranya transformasi digital. Sehingga, sekecil apapun informasi tersebut harus bisa tersampaikan.

"Nantinya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) akan kita ganti namanya Kelompok Informasi Milenial. Sehingga informasi yang penting bisa dipercaya dan tersampaikan dengan benar," pungkasnya.

Sementara Dr. Suko Widodo dalam paparannya menilai transformasi digital di sudah cukup bagus. "Tinggal supporting personal-nya bagaimana. Yang kedua, telah naik kelas yang mana transparansinya sudah jelas. Yang ketiga, peran jurnalis dalam mempopulerkan Madiun juga sangat besar," terang Suko kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Suko, yang perlu dilakukan ke depannya adalah meningkatkan kreativitas OPD dan media informasi. "Bagaikan perusahaan yang mengedepankan media promosi. Intinya, dalam waktu dekat harus ada orientasi yang terstruktur," pungkasnya. (adv/dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO