Dukung Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo, Bupati Gus Muhdlor Beri Apresiasi Hipmi Jawa Timur

Dukung Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo, Bupati Gus Muhdlor Beri Apresiasi Hipmi Jawa Timur APRESIASI: Bupati Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) meninjau vaksinasi yang digelar Hipmi Jatim di Bandara Internasional Juanda, Kamis (7/10/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) memberikan apresiasi terhadap Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur beserta Hipmi Sidoarjo dan Hipmi Surabaya yang mendukung percepatan vaksinasi di Sidoarjo dengan menggelar vaksinasi massal di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Kamis (7/10/2021).

"Kerja kolaborasi Hipmi Jatim, Hipmi Sidoarjo, dan Hipmi Surabaya dengan Angkasa Pura I sangat baik sekali. Mendukung percepatan vaksinasi di Sidoarjo,” cetus Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor saat meninjau acara vaksinasi yang digelar Hipmi Jatim tersebut.

Pihaknya akan terus mendorong para stakeholder dalam mendukung percepatan vaksinasi, seperti yang dilakukan Hipmi dengan menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin Sinovac tahap pertama dan kedua, untuk pengunjung Bandara Juanda.

Gus Muhdlor mengatakan, vaksinasi massal itu salah satu bentuk ikhtiar penanganan pandemi dan juga upaya percepatan herd immunity di Sidoarjo.

“Kami terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi. Update hari ini vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 67 persen, dosis kedua 32 persen, untuk lansia kurang 1,3 persen targetnya, sebentar lagi Sidoarjo sudah memasuki PPKM Level 1. Tinggal 3 persen lagi dosis 1 cakupan vaksinasi yang harus dicapai," bebernya.

Ditambahkan Bupati Gus Muhdlor, saat ini status Sidoarjo sudah PPKM Level 2. Pemkab mengajak para stakeholder untuk sama-sama bergerak melakukan percepatan vaksinasi dan masyarakat juga diminta proaktif mengikuti vaksinasi.

"Dipertahankan bersama-sama dengan menjaga titik-titik vital. Salah satunya di Bandara Juanda. Setiap tahun sebelum pandemi jumlah pengunjung Bandara Juanda mencapai 10 juta orang. Aktivitas ekonomi di bandara internasional ini hilir mudik penerbangan," ujar alumni FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...