Vaksinasi Dosis Kedua SMK Diponegoro Gandeng Akademi Angkatan Laut Surabaya

Vaksinasi Dosis Kedua SMK Diponegoro Gandeng Akademi Angkatan Laut Surabaya SMK Diponegoro Sidoarjo menyelenggarakan program vaksinasi dosis kedua bekerja sama dengan Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Diponegoro Sidoarjo menyelenggarakan program vaksinasi dosis kedua bekerja sama dengan Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya untuk para siswanya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk ikut serta menyukseskan progam percepatan vaksinasi pemerintah pusat.

Program vaksinasi dosis kedua dilaksanakan hari Kamis, 07 Oktober 2021 pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kegiatan berjalan lancar tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya untuk mencapai kekebalan komunal siswa di SMK Diponegoro Sidoarjo.

Data peserta vaksinasi dosis kedua diikuti oleh 326 siswa yang terdiri dari siswa jurusan Otomasi Tata Kelola Kantor (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Program vaksinasi ini menjadi syarat pendukung untuk melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara terbatas. PTM yang berisiko besar terinfeksi virus Covid-19 menjadi dasar pertimbangan.

Kementerian Pendidikan pun mengambil keputusan untuk memberikan vaksin sinovac lengkap kepada warga sekolah serta memberi izin PTM pada sekolah yang wilayahnya masuk dalam PPKM level 1-3, sehingga diusahakan semua siswa sudah mendapat vaksin dosis kedua yang bertujuan untuk menunjang keselamatan warga sekolah dalam pelaksanaan PTM terbatas.

Tahapan vaksinasi diawali dengan pengisian daftar hadir. Kemudian, siswa diarahkan untuk mengisi bangku kosong sembari menunggu giliran masuk ke tempat screening. Ruang screening dan vaksinasi bersebelahan dengan tempat pengisian daftar hadir. Terdapat beberapa meja petugas yang disiapkan untuk para peserta yang akan melakukan pengecekan suhu, tensi, dan pengisian form screnning.

Simak berita selengkapnya ...