DMI Jatim Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Program kepada Ratusan Takmir Masjid

DMI Jatim Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Program kepada Ratusan Takmir Masjid Ketua PW DMI Jatim KH. Muhammad Roziqi, M.M. saat memberikan sambutan. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Timur menggandeng BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 130 takmir masjid dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik, di Ruang Rapat lantai 2 Gedung Islamic Center Surabaya, Jumat (8/10/2021).

Ketua PW DMI Jatim KH. Muhammad Roziqi, M.M. menjelaskan bahwa solialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kemanfaatan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengurus/takmir masjid.

"Intinya, bagaimana kita bisa bekerja sama terutama dengan para pengelola masjid, para takmir masjid, dalam rangka kita mencoba untuk memberikan perhatian kepada mereka bilamana sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan (musibah)," jelas Kiai Roziqi.

Ia mengungkapkan, kepesertaan BPJamsostek (sebutan BPJS Ketenagakerjaan) ternyata sudah dilakukan oleh Masjid Al Akbar Surabaya lebih dulu. Sebanyak 190 karyawan hingga Imam Masjid Al Akbar Surabaya kini sudah terlindungi oleh program BPJamsostek tersebut.

"Maka dari itu, kita hadirkan Kepala Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Muhammad Sudjak untuk bisa berbagi cerita karena lebih dulu bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Roziqi kepada HARIAN BANGSA.

Simak berita selengkapnya ...