Polres Tuban Dropping 40 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Polres Tuban Dropping 40 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan Warga Desa Ngandong saat mengantre droping air bersih yang dilakukan Polres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban menyalurkan 40 ribu liter air bersih untuk masyarakat Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Selasa (12/10). Kapolres Tuban, AKBP Darman, mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polres Tuban kepada desa yang mengalami kesulitan air bersih, akibat musim kemarau.

"Hari ini kita melaksanakan bakti sosial pembagian sembako dan air bersih di Desa Ngandong, desa ini posisinya berada di ketinggian. Sehingga setiap musim kemarau pasti mengalami kelangkaan air bersih karena sumber airnya yang terbatas," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih setiap hari. Kapolres berharap ke depaj ada solusi terbaik untuk menanggulangi kekeringan di desa itu. 

"Semoga tahun depan pompa air dari PDAM bisa difungsikan kembali sehingga warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih ketika musim kemarau," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...