Demi Kemanusiaan, Baloga Perbolehkan Masuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun

Demi Kemanusiaan, Baloga Perbolehkan Masuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun Camel Ride, salah satu wahana baru di Baloga bagi yang ingin menunggang unta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tidak semua tempat wisata melarang anak usia 12 tahun masuk. Misalnya, Batu Love Garden (Baloga) Kota Batu, Jawa Timur, memberi kelonggaran kepada anak usianya di bawah 12 tahun untuk tetap bisa masuk.

Tempat wisata baru yang mengusung konsep taman bunga ini memperbolehkan anak di bawah 12 masuk, asalkan didampingi keluarga. Hal ini disampaikan Tosi Kusdiyanto, Operasional Manajer Baloga Kota Batu, Jatim.

"Salah satu faktornya adalah kemanusiaan. Karena tidak mungkin dalam satu keluarga meninggalkan anaknya di tempat parkir, sementara orang dewasa bisa masuk ke Baloga," ujarnya.

"Anak di bawah 12 tahun dalam aturan tidak boleh masuk, tetapi misalnya dalam satu keluarga membawa anaknya, dari Surabaya atau dari kota lain, maka satu keluarga satu rombongan satu mobil itu boleh. Dan orang tuanya menandatangani surat pernyataan," ungkap Tosi.

Simak berita selengkapnya ...