Kejar Herd Immunity, Forkopimda Sidoarjo Gelar Serbuan Vaksinasi 10.000 Dosis

Kejar Herd Immunity, Forkopimda Sidoarjo Gelar Serbuan Vaksinasi 10.000 Dosis Suasana serbuan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk membangun kekebalan komunal (herd immunity) di Kota Delta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar serbuan vaksinasi 10.000 di GOR , Jumat (15/10).

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini berbeda dengan daerah lainnya. Sebab, sasaran vaksinasi di wilayahnya itu tidak hanya masyarakat umum, tetapi lansia dan pedagang kaki lima (PKL) maupun warung kini menjadi prioritas.

Dalam agenda tersebut, bantuan berupa uang tunai dan sembako juga diberikan kepada masyarakat, PKL, dan pemilik warung terdampak pandemi Covid-19. Bupati juga mengapresiasi kesadaran masyarakat soal vaksinasi terus meningkat.

Saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten dosis pertama sudah 71 persen dan dosis kedua 27 persen. Hanya vaksinasi dosis pertama bagi lansia yang masih butuh strategi ekstra, masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen.

Sementara itu, Kapolresta , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, berharap melalui serbuan vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten . Dengan demikian, herd immunity segera terbentuk.

"Vaksinasi terus kami gencarkan bersama TNI, Pemkab maupun pihak terkait lainnya. Terlebih sekarang polanya menyasar ke pelosok desa. Sehingga semakin luas wilayah sasaran vaksinasi. Silakan ikuti program vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 terus terkendali," kata Kusumo.

Dalam agenda tersebut, Forkopimda  yang terdiri dari bupati, wakil bupati, kapolresta, wakapolresta, kepala dinas kesehatan, dan Dandim 0816/ secara virtual mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar di Surabaya dan dihadiri Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO