Masuk 50 Besar ADWI, Menparekraf Sandiaga Berharap Desa Wisata Serang Mendunia

Masuk 50 Besar ADWI, Menparekraf Sandiaga Berharap Desa Wisata Serang Mendunia Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan saat melepas 100 ekor tukik di Desa Wisata Serang di tepi Pantai Serang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Desa Wisata Serang yang berada di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10/2021).

Kunjungan Sandiaga ini merupakan bagian dari kunjungan ke desa-desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Desa Wisata Serang akan dinilai untuk mencari 10 desa wisata terbaik ADWI 2021.

Dalam sambutannya, berharap Desa Wisata Serang kelak menjadi salah satu wisata lokal yang mendunia.

"Alhamdulilah hari ini kita semua bisa melaksanakan kegiatan di Kabupaten Blitar tepatnya di Pantai Serang yang masuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Semoga ke depannya tempat Desa Wisata Serang semakin berkembang dan maju hingga mendunia dan dikenal mancanegara," ujar Sandi.

Sementara berharap dengan semakin dikenalnya Desa Wisata Serang mampu mengangkat perekonomian warga sekitar. Serta menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Blitar.

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Desa Serang sehingga mampu berprestasi masuk 50 besar ADWI 2021. Serta menyampaikan terima kasih kepada .

"Semoga ke depannya kita akan semakin dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia," kata wanita yang akrab disapa Mak Rini tersebut.

Simak berita selengkapnya ...