Pascagempa Bali, Pelindo Salurkan Hasil Bantuan BUMN Senilai Ratusan Juta Rupiah

Pascagempa Bali, Pelindo Salurkan Hasil Bantuan BUMN Senilai Ratusan Juta Rupiah Posko satgas bencana di Bali.

BALI, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi sempat mengguncang Pulau Bali beberapa waktu lalu. Pascakejadian tersebut, Pelindo sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) langsung bergerak cepat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Salah satunya dengan membentuk posko satgas bencana nasional BUMN Provinsi Bali dan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan dasar sebesar Rp800 juta hasil dari bantuan sejumlah perusahaan negara di Pulau Dewata. 

“Melalui gerak cepat bersama BUMN ini, kami telah menyalurkan kebutuhan dasar sembako, selimut, terpal, tandon air bahkan sampai kebutuhan untuk membangun kembali rumah yang rusak. Diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat terdampak hingga pulih kembali nanti," kata Staf Khusus BUMN, Arya Sinulingga, Kamis (21/10).

Ia menuturkan, BUMN telah memiliki satgas yang tersebar hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Jika ada kejadian yang membutuhkan bantuan, lanjut Arya, BUMN bisa cepat tanggap dan bergerak membantu masyarakat.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu BUMN dan BPBD setempat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui berbagai infrastruktur yang mereka miliki.

Simak berita selengkapnya ...